Minggu, 18 Mei 2014

Yuk sekolah di SDIT Al Qolam, asyik loh ?

Ketika anak-anak kita selesai dari belajar di TK, banyak orang tua merasa bingung dengan pilihan sekolah mana yang baik untuk anaknya. ada beberapa hal yang biasanya menjadi bahan pertimbangan orang tua :
Pertama, sarana dan prasarana sekolah terutama bentuk fisik sekolah. kadang orang tua hanya dengan melihat gedung sekolah yang megah menjadi tertarik untuk memasukkan anaknya di sekolah tersebut.
Kedua,  Jarak tempuh tempat tinggal dengan sekolah. Jauh dekatnya letak sekolah juga menjadi pertimbangan orang tua, apa lagi bila orang tua adalah pekerja yang sibuk sehingga waktu untuk antar jemput anak di sekolah bisa menjadi masalah. 
Ketiga, kurikulum sekolah. Bagi orang tua yang sangat perhatian terhadap pendidikan anaknya tentu masalah kurikulum adalah faktor yang paling diperhatikan. 

SD Islam Terpadu Al Qolam adalah sekolah yang memadukan antara pelajaran umum (kurikulum nasional) dengan pelajaran Agama. Kurikulum yang ditawarkan SDIT Al Qolam merupakan perpaduan antara ilmu dan praktek sehingga siswa tidak hanya berilmu tapi juga beramal dengan ilmunya tersebut. pelajaran agama di rinci menjadi beberapa mata pelajaran diantaranya adalah :
1. Aqidah Akhlaq
2. Al Qur'an Hadits
3. Fikih
4. Siroh

Juga ada pelajaran Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, selain itu yang menjadi program unggulan di SDIT Al Qolam adalah Program Tahfidz, dimana siswa diharapkan mampu menghafal 3 Juz dengan rincian :
- Juz 30 dihafalkan siswa kelas 1 - 2
- Juz 29 dihafalkan siswa kelas 3 - 4
- Juz 28 dihafalkan siswa kelas 5 - 6

SDIT Al Qolam dikelolah oleh tenaga pengelola dan tenaga pengajar yang punya komitmen dan kredibilitas di bidangnya masing-masing sehingga dapat diharapkan profesional dalam melakukan tugas-tugasnya.

Demikian sekelumit tentang SDIT Al Qolam, semoga ini menjadi bahan pertimbangan bagi orang tua untuk menjadi pilihan sekolah bagi anank-anaknya, yuk sekolah di SDIT Al Qolam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar