Minggu, 18 Maret 2018

•| METODE AL QOSIMI |•

Selama ini menjadi seorang Hafidz (Hafal Al-Qur'an) oleh mayoritas masyarakat muslim Indonesia dianggap sebagai capaian yang amat sulit. Membutuhkan banyak waktu dan hampir tidak mungkin mereka lakukan. Mereka beranggapan bahwa kegiatan menghafal hanyalah bagi mereka yang otaknya cerdas, menyediakan waktu khusus untuk duduk di lembaga pendidikan tahfizh seperti pesantren, rumah tahfizh atau lembaga khusus lainnya.

Berbagai macam alasan dikemukakan. Mulai dari banyaknya kesibukan, umur yang sudah tak lagi muda, tidak punya kemampuan dan sebagainya.

Padahal bukankah Allah Ta'ala sudah menjanjikan bahwa mempelajari Al-Qur'an termasuk didalamnya proses menghafal telah Allah mudahkan.

وَلَقَدْ يَسَّرْنَا الْقُرْآنَ لِلذِّكْرِ فَهَلْ مِنْ مُدَّكِرٍ

“Sesungguhnya telah kami mudahkan Al-Qur'an untuk dipelajari, maka siapakah yang mau mengambil pelajaran?” [QS Al-Qomar : 17, 22, 32, 40]

Anggapan bahwa Al-Qur'an sulit seolah menjadi rantai gajah yang membelenggu benak kaum muslimin. Padahal Al-Qur'an adalah pedoman hidup seorang muslim. Sejatinya, tiada muslim yang tak ingin hafal Al-Qur'an.

Dalam upaya membantu kaum muslimin menghafal Al-Qur'an inilah.. Kami dari Yayasan Khairu Ummah Palu akan menyelenggarakan training dengan metode Al Qosimi..

Semoga ikhtiar dari kami ini bisa mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat, khususnya di kota Palu.

#Anda_ingin_mudah_menghafal_alQuran
#Pastikan_anda_ikut_bergabung_dalam_acara_ini..

1 komentar:

  1. Assallamu alaikum, mau tanya, pendaftarannya suda dibuka dan apa persyaratanya.

    BalasHapus